1.10.10

Sejarah Liga Inggris

Diposting oleh diorockout | 1:54 PM

Sejarah Liga Primer

Ini adalah liga yang paling banyak ditonton, menguntungkan dan paling menarik dari para pemain top dari seluruh dunia. Sulit dipercaya, tendangan bola pertama di liga primer ini dilakukan pada tanggal 15 Agustus 1992.

Tahun 1980-an merupakan titik nadir dalam persepakbolaan inggris. Banyak stadion hancur dan penuh dengan keholiganisme-an. Tim inggris dilarang tampil di Eropa setelah kematian 39 fans di Stadion Heysel Belgia menjelang Piala Eropa antara Liverpool melawan Juventus pada tahun 1985. Bahkan beberapa pemain top dunia memikirkan untuk keluar dan bermain di luar Inggris.

Kemudian pada tahun 1989 datang Hilsborough dan The Taylor melaporkan 96 fans tewas dan lebih dari 150 orang luka-luka pada saat semifinal piala FA antara Liverpool dan Nottingham Forest. Lord Justive Taylor merekomendasikan perbaikan secara lengkap dari stadion tempat sepakbola sampai struktur dari tempat duduk di setiap stadion.

Restrukturisasi Radikal

Dihantui dengan biaya yang cukup besar dari pelaksaan rekomendasi tersebut dan berkembang menjadi keprihatinan atas ketidakmampuan untuk menarik pemain berkualitas, dan meningkatnya ketidakpuasaan diantara klub-klub besar di Inggris. Pada awal 1988 sepuluh klub telah mengancam untuk melepaskan diri dalam rangka untuk mengambil keuntungan dari pendapatan TV yang lebih tinggi.

Restrukturisasi radikal diperlukan jika klub di Inggris dapat mengembangkan permainan dan dapat terus berkembang.

Anggota Founder Members Agreement pada tanggal 17 Juli 1991 telah mendatangani dan menetapkan prinsip-prinsip dasar untuk pembentukan Liga Primer. Liga akan memiliki kemandiriankomersial dari Liga Sepak Bola dan FA. Dan dapat dengan bebas untuk mengarur siaran sendiri dan perjanjian sponsor.

Pada 20 Februari 1992 klub-klub divisi satu mengundurkan diri dari liga sepakbola secara massal dan 3 bulan setelah itu Liga Primier didirikan sebagai perusahaan terbatas.

Liga memutuskan untuk mengambil langkah radikal dalam menetapkan hak televisi Sky TV. yang pada waktu itu membayar untuk melihat saluran olahraga adalah konsep yang relatif baru, namun kombinasi dari kualitas sepakbola yang ditawarkan dan strategi pemasaran Sky TV akan membuat nilai dari Liga Primier melambung. Kesepakatan awal yaitu senilai € 191juta selama lima tahun. Untuk setiap pertandingan di televisi pada tahun 2007-2010, Sky TV dan Setanta secara mengejutkan telah membayar € 1,7 Miliar.

Pembentukan dan Pengembangan

Sponsor juga telah memainkan peran yang sangat besar disini. Pada tahun 1993 Carling membayar € 12juta selama empat tahun dan yang akirnya lebih dikenal sebagai FA Carling Premiership. Mereka diperpanjang lagi selama empat tahun dan pembayaran meningkat 300%. Pada tahun 2001 Barclaycard menjadi sponsor baru dengan €45juta selama tiga tahun. Barclyas kemudian mengambil alih pada tahun 2004 dengan harga perpanjangan untuk tahun 2007 mencapai €68juta selama tiga musim.

Peningkatan pendatan telah memastikan bahwa klub di Inggris dapat bersaing pada skala global dalam hal biaya transfer dan gaji - yang merupakan faktor penting munculnya para pemain hebat di Dunia dalam Barclays Premier League.

Pada tahun 1992 hanya ada 11 pemain non-Inggris atau Irlandia di Premier League, pada tahun 2007 ini telah meningkat menjadi lebih dari 250. Selama bertahun-tahun pemain luar negri telah membantu membentuk dan mengembangkan permainan di Inggris. Manajer luar negir juga telah bersemangat untuk bekerja di ranah Inggris, dan teknik yang digunakan oleh orang-orang seperti Arsene Wenger, Gerrard Houllier dan Ruud Gullit memiliki dampak yang sangat besar.

Premier Leauge awalnya terdiri dari 22 klub tetapi itu akan berkurang menjadi 20 agar dapat berkembang menjadi klub unggulan dan mencapi level luar negri. Hal ini dicapai pada akir musim 1994/95 ketika 4 klub degradasi dan hanya dua yang promosi.

Tambahan

Burnley promosi pada tahun 2009 untuk memenuhi jumlah total klub yang pernah bermain di Premier League menjadi 43. Tim paling sukses dalam sejarah Premier League tidak diragukan lagi, Sir Alex Fergusen telah memenangkan 11 gelar yang luar biasa dan tidak pernah finis di bawah peringkat 3 sejak Premier League digulirkan pada tahun 1992.

Diterjemahkan dan diedit tanpa mengurangi isi dari www.premierleague.com

Bookmark and Share
5 komentar
  1. nyemonk October 1, 2010 at 2:02 PM  

    MU jaya :p loh!?

  2. Reza Saputra October 3, 2010 at 9:07 PM  

    gak suka sepak bola nik gan....

  3. jay paul October 14, 2014 at 7:18 PM  
  4. wapsbobet.org October 3, 2015 at 1:58 PM  

    Thanks such a lot with this fantastic new information processing system. I’m terribly discharged up to indicate it to anyone. It makes Maine therefore glad your Brobdingnagian understanding and knowledge have a brand new channel for making an attempt into the globe. agentsbobet2.org

  5. Umroh Lailatul Qodar July 17, 2017 at 9:34 AM  

    bia dicontoh ni perbaikan manajemannya..

Post a Comment

Silahkan langsung tulis komentar dibawah ini..
Hehehehe, makasih..
Blog ini do follow, jadi untuk mendapatkan backlink gratis, pilih comment as : name/URL