5.10.08

Jangan Muntah Di Atas Bus

Diposting oleh diorockout | 3:37 PM

Ramadhan telah berlalu, idul fitri yang dinanti pun telah lewat, bangun pagi makan, siang hari gak makan, sore makan, malam solat banyak solat, akan kita tunggu 1 tahun lagi, amien. Mudik, pengalaman yang sangat berarti, sangat amat berarti bagi warga Indonesia. 1 tahun kita berkerja meninggalkan keluarga, orang tua, idul fitri pun saatnya kita kembali pulang untuk melihatkan hasil kerja payah kita, susah payah kita, kepada orang-orang kampung, agar mereka tersenyum, senang, dan tertawa.
Sedikit intermezzo tentang mudik, nah, back to topic, mudik kemaren saya seperti biasa saya pulang ke mojoagung, kecamatan setelah mojokerto dan sebelum jombang. Gak ada oleh-oleh istimewa di sana, jadi kaliah semua gak saya bawakan oleh-oleh, hahaha. Setelah solat ied, saya berkunjung kerumah soudara yang ada disurabaya, lalu sorenya berangkat ke mojoagung, naik bus. Perlu diketahui, saya naik bus 1 kilo aja udah mual, apalagi Surabaya mojoagung, keluar semua jeroan tubuh saya. Gak tau, mudik kemaren kok rame banget bus-bus, sehingga saya berdiri, 2 jam berdiri!!!! Tapi baru 30 menit petaka dimulai
berdiri di atas bus memang sangat MENGASYIKAN, kena angin, kampas rem bus baru, dengan enaknya di gas, di rem, di gas, di rem. Mual stadium 1, keluar air liur, kena mas-mas yang duduk dibawah saya (hahahaha), 1 jam kemudian mual stadium akir!!! Keluar semua di atas bus!!!!!!,
Malu? Iya, Kasian ma orang yang kena muntahan saya? Gak!!!
Dan yang kurang ajarnya lagi, saya baru baca tips agar tidak muntah setelah sampai di Surabaya, WTF!!!
Tipsnya :
1. Motion Sickness a.k.a mabuk darat, bisa diakibatkan perut kosong, jadi usahakan 1 jam sebelum berangkat makan lah secukupnya, kalo gak cukup piringnya sekalian.
2. Saat udah di dalam kendaraan, usahakan duduk tegak, bawa kayu sebagai penyangga punggung anda.
3. Jangan nonton TV, membaca koran atau majalah, supaya gak bingung ntar pusing. Trus pandangan hendaknya diarahkan ke tempat luas. Liat lapangan bola!!
4. Di saat perjalanan, makanlah buah-buahan, tujuannya suapaya gak dehidrasi.
5. Gerakkan tangan dan kaki, tapi jangan over, ntar dikira kejang-kejang lagi. Ini dilakukan sambil memijat-mijat, supaya darah anda gak bete karena diam ditempat.
6. Ini yang paling mujarab, insyaAllah, minum obat antinyamuk supaya gak ada nyamuk di kendaraan (hahahahaha)
7. Minum obat antimabok sebelum atau saat perjalanan.

Punya pengalaman mabok?



Bookmark and Share
17 komentar
  1. Anang October 5, 2008 at 4:35 PM  

    alhamdulillah saya ga muntah.... terbiasa sejak di kandungan naek bus dan kendaraan laennya.... kata ibuk sih kek gitu critanya dulu... mangkanya saya tahan terhadap godaan untuk muntah di kendaraan...

  2. cisthouse™ October 6, 2008 at 6:24 AM  

    alhamdulillah saya gag muntah di kereta...

  3. Admin October 6, 2008 at 10:30 AM  

    ealah yor..yor...... Mangkane... Ngombe bodrex.... wkwkwkwkwkwkwkwk gak nyambung blaz yo!!!!!

  4. Anonymous October 6, 2008 at 10:30 AM  

    he..he... jgn si om suka muntahan klo perjalanan niyyy...wekekek

    betewe

    TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM TAQABBAL YA KARIM. MINAL AIDIN WAL FAIZIN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN YAAAA.... MULAI DARI NOL YA... HE..HE...

  5. Anonymous October 6, 2008 at 10:43 AM  

    Weeh..nggak enaknya gitu...
    Makan apel hijau sebelum naek bis juga bisa mengurangi mual!

  6. Anonymous October 6, 2008 at 10:58 AM  

    Minal aidin wal faidzin.... wah. muntah dijalan emang ngerepotin tuh

  7. The Art Of Photography October 6, 2008 at 11:24 AM  

    http://icank-design.blogspot.com/

  8. The Art Of Photography October 6, 2008 at 11:24 AM  

    http://icank-design.blogspot.com/

  9. Anonymous October 7, 2008 at 9:55 AM  

    jangan muntah di bus kalo gitu saat di bus kita muntahin orang aja ya he..he...he

  10. Anonymous October 7, 2008 at 11:17 PM  

    Alhamdulillah pas mudik kmrn g mabok,pdhl naek bis ekonomi yg panas,full pol,macet pula,dtambahi bonus bau2 nikmat spnjg prjalanan,sblh tmpt duduk ada balita yg "pub" + orang muntah2..wes-wes..Mudik terparah seumur2..

  11. Anonymous October 8, 2008 at 3:05 AM  

    aku ada trik..yg dah lama kupake kalo mau jalan2 jauh pake mobil.

    sebelum berangkat, tempelin pusar *diperut tuh yg tengah* dengan plester/band aid.
    tepat banget ditengah2 ... supaya gak masuk udara keperut kamu...jd gak bakal mual2 degh.

    coba aja...

  12. Anonymous October 8, 2008 at 8:25 AM  

    untung saya ga pernah yang namanya mabok, jadi klo jalan2 ga perlu takut kenapa2....ada satu tips dari saya, jangan lupa bawa kantong plastik setiap bepergian jauh, semoga bermanfaat hehehhehe
    maaf lahir bathin ya

  13. Anonymous October 8, 2008 at 6:44 PM  

    kalo aku sih biasanya asal ada bau2 jeruk gitu pasti aman deh di jalan ^^ ... tapi emang dasarnya bandel aja denk... ga pernah mabok..

  14. Ciput Mardianto October 8, 2008 at 11:38 PM  

    bawa obat anti mabuk aja!

  15. Anonymous October 9, 2008 at 1:43 AM  

    ya iya lah.. hehehe~

    mampir yaa.. ada post-an baru tuh. jgn lupa komen yaa..

  16. Anonymous October 9, 2008 at 2:35 PM  

    untung ae g ngadeg idhek awakmu...

  17. Zidhasta May 23, 2015 at 11:37 AM  

    haha

    kasian tuh yang di kenain maboknya
    aku mah alhamdulillah jalan" keliling" juga gak pernah mabok

Post a Comment

Silahkan langsung tulis komentar dibawah ini..
Hehehehe, makasih..
Blog ini do follow, jadi untuk mendapatkan backlink gratis, pilih comment as : name/URL