20.6.08

Format Google Adsense Yang Baru

Diposting oleh diorockout | 4:39 PM

Akirnya saya membahas tentang adsense, hehehe. Saya adalah pengguna Googe Adsense yang masih istilahnya “belajaran”, nah, maka dari itu saya ingin menyalurkan “belajaran” saya pada blogger yang khususnya pengguna Google Adsense. Adakah keanehan dengan Google Adsense di samping kiri blog saya? Ada. Ya, Google Adsense di blog saya tidak seperti biasanya. Sebenarnya ketidak biasanya ini sudah saya rasa sekitar 3 minggu yang lalu. Apakah Google Adsense saya di banned? Hmm, ternyata tidak.

Lihatlah pada Google Adsense saya yang sebelumnya, terdapat tulisan “Microfinance Empowers” atau “Help Those Most In Need” dan lain-lain. Kenapa kok Google Adsense saya memunculkan iklan seperti itu, dan mengapa Google Adsense tidak menampilkan iklan seperti ini
google adsense


Ternyata, format Google Adsense untuk blog yang berbahasa Indonesia berubah. Google tidak mau memunculkan Google Adsense seperti yang digambar, jika di blog kita mayoritas bahasa Indonesia. Huuf, mungkin Google Adsense tidak percaya pada publisher-publisher dari Indonesia? gak tau saya, saya kan masih “belajaran”, hehehe. Pelu diketahui, earning adsense yang ada di blog yang mayoritas berbahasa Indonesia, sangat sedikit bahkan dapat dikatakan tidak ber-earning. Kenapa demikian? Karena Link-Link yang ada pada Google Adsense yang mayoritas berbahasa Indonesia jika kita klik, maka anda akan di linkan ke webiste-website “donate”. Perlu diketahui lagi, untuk mendapatkan earning di Google Adsense yang mayoritas berbahasa Indoneisa, seseorang harus donate beberapa dolar, dan kita akan mendapatkan earning.
What? Sulit bener. Tenang saya, udah temukan solusinya (lihat google adsense saya) tunggu postingan saya selanjutnya.

Bookmark and Share
39 komentar
  1. Anonymous June 20, 2008 at 9:57 PM  

    aaah ga pake google adsense :P

  2. Anonymous June 21, 2008 at 12:14 AM  

    hmmmm bagi dollarnya dong

  3. Anonymous June 21, 2008 at 1:22 AM  

    musti sabar pake adsense mah...
    *saya ndak sabaran :P

  4. Anonymous June 21, 2008 at 2:27 AM  

    saya jg punya account adsense..tp bingung, kok bisa punya ya..berkali2 ada email dari adm nya, tp gak tau jg password dsbnya,,jd keukeuh aja percuma deh...

  5. diorockout June 21, 2008 at 2:32 AM  

    @chic
    trus mbak pake ap?
    @sluman
    ntar kalo 5 digit :D
    @wenny
    ya iya lah, masa ya iya donk, kita kan nonton bolah, bukan bodonk..
    @kucingkeren
    persis kayak aku waktu pertama kali diterima gugel

  6. Anonymous June 21, 2008 at 8:42 AM  

    wah kayaknya enak tuh
    ngenet dapet dui :)

  7. iCaNk June 21, 2008 at 9:40 AM  

    huhhf..
    susah banget dapat google adsense..
    tapi skarang aq pke ppcindo bro..
    yang penting bisa dapet duit,,

    hehehehe...

  8. Anonymous June 21, 2008 at 9:49 AM  

    "Lihatlah pada Google Adsense saya yang sebelumnya, terdapat tulisan “Microfinance Empowers” atau “Help Those Most In Need” dan lain-lain. Kenapa kok Google Adsense saya memunculkan iklan seperti itu, dan mengapa Google Adsense tidak menampilkan iklan seperti ini"

    windra bilang : itu namanya PSA atau Public Service Ads (iklan layanan masyarakat),memang bahasa indonesia belum di support oleh adsense shg keluar psa, yg gak bakalan ngasilin duit.

    "Pelu diketahui, earning adsense yang ada di blog yang mayoritas berbahasa Indonesia, sangat sedikit bahkan dapat dikatakan tidak ber-earning."

    windra bilang : emang bener, adsense dari advertiser indonesia cuman ber earning kecil, bahkan bisa disebut recehan. Niche advertiser indonesia masih kalah pamor dg. negara lain.

    "Kenapa demikian? Karena Link-Link yang ada pada Google Adsense yang mayoritas berbahasa Indonesia jika kita klik, maka anda akan di linkan ke webiste-website “donate”. Perlu diketahui lagi, untuk mendapatkan earning di Google Adsense yang mayoritas berbahasa Indoneisa, seseorang harus donate beberapa dolar, dan kita akan mendapatkan earning."

    windra bilang : eh siapa bilangin ini ?? salah kaprah tuh. PSA emang gak ngasilin apa2 walaupun kamu donate segede gaban pun gak bakalan ngaruh karena ini iklan layanan masyarakat.

    Karena itu untuk mendapatkan earning,gunakan bahasa yang disupport adsense.walaupun gak semua, coba sisipin 1-2 artikel berbahasa inggris.lama2 terbiasa ntar.

  9. Anonymous June 21, 2008 at 9:51 AM  

    "Lihatlah pada Google Adsense saya yang sebelumnya, terdapat tulisan “Microfinance Empowers” atau “Help Those Most In Need” dan lain-lain. Kenapa kok Google Adsense saya memunculkan iklan seperti itu, dan mengapa Google Adsense tidak menampilkan iklan seperti ini"

    windra bilang : itu namanya PSA atau Public Service Ads (iklan layanan masyarakat),memang bahasa indonesia belum di support oleh adsense shg keluar psa, yg gak bakalan ngasilin duit.

    "Pelu diketahui, earning adsense yang ada di blog yang mayoritas berbahasa Indonesia, sangat sedikit bahkan dapat dikatakan tidak ber-earning."

    windra bilang : emang bener, adsense dari advertiser indonesia cuman ber earning kecil, bahkan bisa disebut recehan. Niche advertiser indonesia masih kalah pamor dg. negara lain.

    "Kenapa demikian? Karena Link-Link yang ada pada Google Adsense yang mayoritas berbahasa Indonesia jika kita klik, maka anda akan di linkan ke webiste-website “donate”. Perlu diketahui lagi, untuk mendapatkan earning di Google Adsense yang mayoritas berbahasa Indoneisa, seseorang harus donate beberapa dolar, dan kita akan mendapatkan earning."

    windra bilang : eh siapa bilangin ini ?? salah kaprah tuh. PSA emang gak ngasilin apa2 walaupun kamu donate segede gaban pun gak bakalan ngaruh karena ini iklan layanan masyarakat.

    Karena itu untuk mendapatkan earning,gunakan bahasa yang disupport adsense.walaupun gak semua, coba sisipin 1-2 artikel berbahasa inggris.lama2 terbiasa ntar.

  10. Anonymous June 21, 2008 at 10:33 AM  

    oke aku tunggu ah postingan lanjutnya.. :P

  11. diorockout June 21, 2008 at 11:11 AM  

    @windra
    panjaaaannnggg
    bagus nih, bisa aku selipkan di postingan saya selanjutnya..

  12. Anonymous June 21, 2008 at 11:33 AM  

    saya males banget neh pake adsense, gatot mulu, sukanya pake adbrite aja..hehe

  13. Reny.. June 21, 2008 at 12:10 PM  

    Wih, kayaknya kok susah yaa..

    Tungguin postingan berikutnya ah..=)

  14. Anonymous June 21, 2008 at 4:06 PM  

    bingung euy......

  15. Anang June 21, 2008 at 11:11 PM  

    belum punya adsense saya

  16. Anonymous June 22, 2008 at 10:36 AM  

    Sekalian posting step by step nya dari mulai pemilihan adsense yg ok, cara register, trus cara masangnya di blog dunk..
    *ngelunjak

  17. diorockout June 22, 2008 at 11:13 AM  

    @t i n i
    halah..halah
    insyaAllah saya berikan e-book yang saya pakai buat dapetkan adsense di postingan selanjutnya ;)

  18. Chubby Panda June 22, 2008 at 11:39 AM  

    Chubby pernah coba mo pasang adsense tp prosesnya cukup njelimet akhirnya batal deh. Msh belum terlaksana (-___-)

  19. Admin June 22, 2008 at 1:10 PM  

    Thx.. Bro atas ilmunya....tapi q da nyerah gak ngejar Adsence lagi....abuooot......

  20. diorockout June 22, 2008 at 3:01 PM  

    @chubby & frenavit
    emang butuh proses nak, :D

  21. achie June 22, 2008 at 8:39 PM  

    aku ndak pake gituan..

    tp thaks ilmunya ;p

  22. Unknown June 23, 2008 at 1:30 AM  

    hmmmm.... :-?
    perLu ditunggu kejadian berikutnya!!!

  23. Anonymous June 23, 2008 at 2:37 AM  

    di tunggu trik GA selanjutnya...

  24. Anonymous June 23, 2008 at 6:59 AM  

    gimana mas solusinya? jadi penasaran nih.. :D

  25. Anonymous June 23, 2008 at 11:53 AM  

    gi mana toh bingung aku adsense itu...
    udah lama pake tapi hasilnya belum pernah dapat

  26. dee June 23, 2008 at 3:16 PM  

    jd aku ga bs pasang google adsense ya dio? coz hampir semua tulisanku pake bhs ind..

  27. eone™ June 23, 2008 at 10:27 PM  

    kelihatanx ad yg ngasih wawasan baru ttg keadaan adsense dari advertiser d indonesia

    hoahm. . .

  28. Anonymous June 23, 2008 at 10:53 PM  

    ow jadi gitu ya...
    makasi..^^

  29. Antown June 25, 2008 at 12:40 AM  

    hi Dio jumpa lagi. Thx atas komennya. Tapi kok masuk di list? padahal harusnya kan masuk via mail.
    Dio ajarin dunk buat 3 kolom, suwer nih gak ngerti. bodoh bgt kalo saya ngomongin web-bahasa program. ajarin lewat mail yak

  30. Anonymous June 25, 2008 at 12:20 PM  

    Wah, repot juga ya kalau begitu?

  31. Anonymous June 25, 2008 at 3:59 PM  

    yah... gw mah nuggu berita bagusnya aja lah... kalo earningnya gede, inget2 temen ya..... traktir gw gituh... hihi

  32. Anonymous June 25, 2008 at 7:43 PM  

    Semoga tar di masa depan ada saingan Adsense yang lebih fleksibel :)

    ditunggu artikel berikutnya :)

  33. Antown June 25, 2008 at 11:48 PM  

    kayaknya tambah keramean blog kita. Tapi tapi..., fungsinya apaan sih DIO?

  34. Anonymous June 28, 2008 at 1:34 PM  

    Setelah hampir satu tahun cuma dapat search, akhirnya mencoba pindah ke lain hati

  35. Anonymous July 7, 2008 at 10:45 PM  

    google adsense emang menguntungkan yah? ajarin dunk... *wink wink*

  36. Anonymous January 14, 2009 at 3:31 PM  

    Nice Topic.. Keep Posting... thx

  37. Anonymous February 11, 2009 at 11:41 AM  

    bisa d banned gak bro??????

  38. Anonymous March 11, 2009 at 1:10 AM  

    gmn dunk biar ga brubah ke iklan layanan

  39. Anonymous March 15, 2009 at 10:25 PM  

    sebel deh ga ada chat box nya hihhhih

Post a Comment

Silahkan langsung tulis komentar dibawah ini..
Hehehehe, makasih..
Blog ini do follow, jadi untuk mendapatkan backlink gratis, pilih comment as : name/URL