9.7.14

Jujur, saya tidak tahu udon itu apa. Yang saya tahu tentang Marugame Udon adalah, itu restoran Jepang. Saya sebelumnya pernah ke restoran Jepang, Sushi Tei sama Hachi-Hachi Bistro. Ya mungkin seperti itu bayangan saya waktu dapat undangan di pembukaan Marugame Udon dari TuguPahlawan.
Saya excited pertama karena, ternyata acaranya menjelang berbuka puasa, dan pasti makan, dan yang pasti lagi gratis.



Excited kedua setelah sampai di tempat, oia tempatnya di Tunjungan Plaza 3 lantai 5, ternyata udon itu mie. Ramen? Ternyata beda! Ramen itu pakai mie kuning dan tipis, dan mienya udon itu putih dan agak tebal! Mungkin excited kedua ini karena laper, huahaha.

Waktu mbak Riri, marketing manager kalau gak salah, menjelaskan sedikit tentang udon, ternyata udon itu makanan laris di Jepang. Kalau disini mungkin nasi pecel. Jadi disana juga udon jadi makanan sehari-hari, karena laris di Jepang, Marugame Udon buka restoran di Indonesia, di Jakarta udah ada 7 dan yang di Surabaya ini ke 8. Udah kebayang lumayan banyak peminat udon di Indonesia.

Dan ternyata, udon itu cocoknya dimakan sama tempura! Pasti pikiran udah di tempura yang ada di pinggir jalan, fix anda terserat. Saya juga tersesat. Tempura di Marugame Udon ada 11, jadi waktu milih kita pasti milih yang gedhe, naluri. Dan yang gedhe itu adalah Beef Croquette .

Waktu berbuka puasa telah tiba. Inget kalau lihat film dikantin-kantin luar negeri, semua yang ingin makan harus antri, lalu berjalan sambil pilih makannya, dan tahu chef meracik makannya. Dan singkatnya itu adalah open kitchen.



Di Marugame Udon pun demikian, kita tahu bahan-bahan yang akan kita pesan, bisa sambil tanya-tanya ke chefnya, trus yang paling penting kita tahu kehigienisan dapur tersebut.

Gaul.

Saya mencoba Beef Curry Rice, agak aneh memang saya tidak memilih udon, karena ya, saya kebiasaan setelah buka puasa harus makan nasi T.T Tetapi, ketika melihat teman disebelah saya pesan Niku Udon, saya lega, saya bisa nunut mencicipi!



Udah pernah makan kari? Rasanya hampir sama, tetapi yang membedakan adalah nasi dan bumbunya. Nasi yang pasti beda dengan nasi biasa di Indonesia, dan bumbunya meresap ke beefnya.

Lalu, saatnya nyoba Niku Udon milik teman, enak! Tempuranya gedhe, cocok!

Dengan harga yang relatif murah untuk restoran Jepang, Beef Curry Rice mendapat 7/10 dan Niku Udon mendapat 8/10. Dan recommended for second visit.

Oke!

(next)
Bookmark and Share