26.12.10

Blog

Diposting oleh diorockout | 5:51 AM

Apa susahnya sih update blog, nulis apa aja kan bisa, blog-blog sendiri juga. Update tuh blog!
posted from handed device

(next)
Bookmark and Share

22.12.10

Family Comes First, Selamat Hari Ibu

Diposting oleh diorockout | 12:16 AM

Mother, how are you today?
Here is a note from your daughter
With me everything is OK
Mother, how are you today?

Mother, don't worry I'm fine
Promise to see you this summer
This time there'll be no delay
Mother, how are you today?

I found the man of my dreams
Next time you will get to know him
Many things happend while I was away
Mother, how are you today?

Mother, how are you today?
Here is a note from your daughter
With me everything is OK
Mother, how are you today?

Many things happend while I was away
Mother, how are you today?

Nyanyian waktu ebta praktek ketika SMP dulu, long live song..
posted from handed device

(next)
Bookmark and Share

17.12.10

Ahmad Dhani Dengan Dewa 19 yang Yahudi

Diposting oleh diorockout | 4:17 PM

Barusan liat video yang beredar di Youtube, tentang cerita Ahmad Dhani yang seorang Yahudi atau apalah. Yahudi, ras yang sangat tua ini memang termasuk dalam lingkup sejarah, awak ndewe suka sejarah, maka awak ndewe mempelajari Yahudi (iluminati) sekitar awal 2010 kemarin. Kaget ketika Karkoons, user youtube memposting sekitar 6 video yang berisi Ahmad Dhani, Dewa dan Yahudi. Benar-benar mendalam deskripsi dalam video tersebut.

Beberapa bulan dulu, memang group band Dewa digegerkan tentang pemunculan gambar seperti simbol Agama yang ditaruh dilantai panggung lalu diinjak-injak, sempat muncul digosip-gosip :D

Agak SARA memang kalau ditelusuri lebih lanjut, jadi ya liat videonya sendiri, untuk nambah pengetahuan aja lah.

http://bit.ly/hfL0t1

(next)
Bookmark and Share

16.12.10

Kasus Video Porno Ariel

Diposting oleh diorockout | 4:15 PM

bulan, Ariel ditahan, dan baru minggu kemarin sidang dimulai. Memang menurut hemat polisi, Ariel ditahan karena membuat video porno, dan karena Ariel sosok publik figur, dan akan berdampak luas, Ariel ditahan. Dan pertanyaan mendasar, kenapa hanya Ariel?

Sang pengcopy video porno Ariel sudah ditahan (cmiiw), tetapi menurut awak ndewe, Ariel hanya korban. Video porno tersebut hanyalah dokumen pribadi. Jika tetap berlarut-larut seperti ini, maka yang diuntungkan adalah Ariel, semua akan merasa kasian. Ingat kasus hukuman mati pelaku pembunuhan di Darmo Surabaya (saya lupa namanya), menunggu sekitar 7-8 tahun dipenjara sebelum akirnya dihukum mati. Simpati masyarakat akan terus bertambah kalau kasus Ariel terjadi demikian, berlarut-larut.

Yang diharapkan kepada kepolisian, cepatlah, dihukum berapa tahun? dibebaskan? cak cek cak cek ngono lho

(next)
Bookmark and Share

14.12.10

Kapal Republik Indonesia Dewaruci

Diposting oleh diorockout | 5:18 AM

Kira-kira 8-9 tahun yang lalu, awak ndewe berkesempatan berkunjung ke Armatim Tanjung Perak. Ketika itu ikut syuting acara televisi sama ayah. Naik bus TVRI Jawa Timur, melintasi kapal-kapal perang, dan lalu ayah bilang "iku lho dewaruci, kapal sejarah iku" bersamaan dengan itu sebuah kapal kecil dengan tiang-tiang kapal yang menjulang (kecil karena perbandingannya kapal-kapal perang disebelahnya :D ). Awak ndewe waktu itu masih SD, jadi ya manggut-manggut tanda tidak tahu. Dan ketika kemarin tanggal 11 Desember pun, awak ndewe masih tidak tahu sebesar apa kapal KRI Dewaruci.

Suatu kebanggaan naik kapal Dewaruci ketika sudah dirumah ayah nyeletuk "enak kon, gak kabeh wong isok numpak dewaruci". Ohh, kapal ini lebih besar dari apa yang awak ndewe dapat dari pak Yayan, Kadispen guide kami. Kami diceritani banyak, pembuatan, dari mana saja kapal ini berlayar, lika-liku sampai info kapal ini tiangnya pernah patah karena diterjang ombak 7 meter!

KRI Dewaruci bukan buatan Indonesia, tapi buatan Jerman tahun 1932 dan selesai 1953. Dewaruci bukan kapal perang, tapi kapal latihan para kadet + kapal duta budaya Indonesia + kapal sangar. Futuristik, dari tiang kapal, bentuk kapal, sampai ruang navigasi nahkoda kapal pun berbentuk ukiran khas Indonesia. Keren.

Yang awak ndewe iri, ada sebuah sepeda nangkring, sepeda ini pernah ke Eropa gak ya?

posted from handed device

(next)
Bookmark and Share

13.12.10

Sholat

Diposting oleh diorockout | 4:37 AM

Sholat, Solat, Salat, Sembahyang

Hayya 'Alash-Shalah

posted from handed device

(next)
Bookmark and Share

11.12.10

Indoleaks.org

Diposting oleh diorockout | 5:53 AM

Hahaha, kapan hari barusan bahas wikileaks versi Indonesia. Sekarang sudah keluar indoleaks. Indoleaks ini berisi tentang dokumen-dokumen penting, penyelewengan seperti korupsi, sengketa, politik dan sebagainya. Yang marak sekarang di indoleaks adalah dokumen lapindo dan G30S PKI. Dan saking terkenalnya, sekarang situs indoleaks tidak dapat dibuka.

Sama seperti situs wikileak yang berat ketika dibuka lalu sempet down atau berusaha di hack, tetapi tetap muncul. Seluruh negara yang tercatat di wikileaks berang. Nah, apakah nanti situs wikileaks juga mendapat sorotan? kita tunggu saja.

(next)
Bookmark and Share

10.12.10

Terpecahnya Persebaya Surabaya

Diposting oleh diorockout | 5:42 AM

Di tahun 1997, saat awak ndewe masih sekolah dasar, sangat ingat waktu itu Persebaya Surabaya main di Jakarta, disiarkan TV (lupa TV apa) dan menang. Pemain yang awak ndewe ingat saat itu cuma Aji Santoso sama Jackson F Tiago. Dan saat itu saya diberitahu ayah kalo Persebaya Juara Liga Indonesia. Pada saat kecil awak ndewe tahu arti juara, yaitu yang terbaik.

Cerita lama yang hanya sekelumit awak ndewe ingat, akirnya terulang lagi ditahun 2004. Saat itu awak ndewe menyaksikan sendiri pertandingan penentu melawan Persija Jakarta di tambaksari. Prestasi menjadi yang terbaik dikala itu dilatih Jackosn F Tiago, dengan the dream teamnya. Kiper Hendro, bek ada nama bejo sugiantoro halil anang, jendral lapangan ada Danilo dan didepan ada si Kurus. Pertandingan demi pertandingan sangat mudah dijalani waktu itu, dan akirnya juara. Surabaya bangga.

Antiklimaks puncak ditahun 2009, ketika persebaya mulai terseok-seok di Indonesia Super League. Ada nama Andik Virmansyah, Andi Oddang, Supriyono, John Trakpor dan sebagainya tidak mampu mengangkat prestasi persebaya yang akirnya terdegradasi di tahun 2010.

Konflik dualisme ke-egoisan politik yang saling mengklaim di dalam persepakbolaan di Surabaya terjadi. PSSI pencab Surabaya versi Saleh Mukadar dan PSSI pengcab Surabaya versi Wisnu lahir. Imbasnya? Konflik internal. Saleh Mukadar maju dengan Liga Primer Indonesia dan Wisnu tetap mengusung jalan yang lama di PSSI. Tapi kabar terakir, PSSI Surabaya tidak ada dualisme lagi.

Siapa yang rugi? Persebaya. Persebaya yang lama (Andik, Taufiq, Trakpor dll) ikut Saleh dengan Liga Primernya. Lalu, disaat bersamaan Persebaya punya kewajiban untuk mengikuti kompetisi PSSI sebagai organisasi tertinggi di Indonesia. Wisnu akhirnya bikin Persebaya baru untuk menyelamatkan Persebaya dari keterpurukan. Tindakan Wisnu ini ada benernya, kalau Persebaya tidak ikut kompetisi PSSI, maka sejarah Persebaya Surabaya sebagai klub besar akan luntur.

Akirnya, Persebaya LPI dan Persebaya DU pun lahir.

Sekilas tentang Persebaya DU (Divisi Utama). Hampir 75% pemainnya adalah bekas pemain Persikubar Kutai Barat. Kenapa? Waktu mepet jadi "beli" pemain yang sudah ada dan mau. Pemainnya? Sangat asing. M Kusen, Lu Ambu, Imam, Fendi Taris, dan nama-nama asing lainnya.

Rencananya, kalau udah juara, pemainnya ganti semua. Rencananya, amin.




posted from handed device

(next)
Bookmark and Share

9.12.10

Kenapa Harus Naturalisasi?

Diposting oleh diorockout | 4:37 AM

Distasiun tv swasta, komentator bola favorit awak ndewe, bung koes pernah bilang "ada dua cara menyelamtkan persepakbolaan Indonesia, pertama naturalisasi untuk jangka pendek dan kedua pembinaan usia muda untuk jangka panjang". Kata-kata tersebut masih terngiang dibenak, keduanya memang opsi yang bagus. Naturalisasi dampaknya bisa kita lihat, Singapura 3 kali juara piala AFF. Pembinaan usia muda dapat memunculkan Boaz-Boaz baru atau semacam jendral lapangan tengah Ponaryo dalam jumlah banyak. Sangat benar opsi yang dikatakan oleh bung koes ini.

Awak ndewe sangat tidak setuju dengan adanya naturalisasi, walaupun cuma 1 atau 2 pemain, tetap saja mencoreng muka Indonesia yang dulu pernah jadi macan asia. Dengan 18 klub di Liga Utama dan 39 klub di kasta bawahnya, sangat omong kosong kalau tidak ada pemain yang bagus. Tapi masalahnya, bagaimana kalau memang tidak ada pemain yang bagus. Siapa yang harus disalahkan?

Bayangkan singapura yang negaranya sebesar kwaci kalau dilihat dari atlas punya beberapa pemain naturalisasi. Mau tahu akibatnya? Sekarang Singapura tidak lolos AFF karena pemainnya itu-itu saja. Coba bandingkan dengan logika kalau kita menggunakan pemain muda, udah tua-ganti baru-udah tua- ganti baru. Regenerasi muter. Pemain keturunan seperti Irfan Bachdim dapat didapat dengan mudah kalau regenerasi kita dapat berjalan lancar.

Okelah katanya untuk menyelamatkan, kalau menurut awak ndewe, "Lebih baik mundur satu langkah, untuk mengambil 1000 langkah kedepan". Lalu untuk piala AFF ini, kita kan tuan rumah? Who cares!! Ini memang salah pemimpin bola kita, biarkan mereka yang tanggung jawab, dan tetap, bukan dengan cara putus asa lalu menaturalisasi (walaupun cuma 1).

Salam dangdut.

posted from handed device

(next)
Bookmark and Share

8.12.10

Booming wikileaks kali merambah Indonesia, beberapa suporter Persebaya Surabaya yang tergabung dalam Bonek Suporter Persebaya (BSP) pergi ke markas FIFA di Jenewa, Swiss. Mereka mengirimkan data dukumen bobroknya PSSI sebagai pemegang kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia.

Petisi ini memang mirip dengan wikileaks, yaitu data fakta yang ada ditambah data-data yang akan dihilangkan oleh PSSI. Apa itu? Awak ndewe juga tidak tahu. Wikileaks yang pimpinannya barusan ditangkap, Assange, memang kerap membuat beberapa negara kelabakan. Fakta yang semula "hilang" kini "muncul" kembali, dapat diakses gratis oleh semua orang. Memang, itu belum pasti, tapi samar-samar tercium keaslian watak dari negara-negara di Dunia, yaitu saling jegal.

Kembali ke petisi yang dikirim oleh bonek ke Markas FIFA. Kenapa yang maju bonek? Karena persebaya pada akir ini sangat sering dirugikan. Saat playoff untuk bertahan didivisi utama, persebaya sangat dipermainkan. Persik kediri yang jadi lawan Persebaya sempat tidak bisa main karena tidak dapat ijin, yang seharusnya sudah didis (seperti kasus persija lawan persiwa). Tetapi PSSI tiba-tiba mengadakan pertandingan ulang. Matane.

Contoh-contoh kecil diatas masuk kedalam daftar bobroknya PSSI yang dikirim ke Swiss dibantu oleh Mahasiswa Surabaya yang berada di sana dan termasuk beberapa elemen suporter lokal. Ya semoga segera lengser keprabon. Amin.

posted from handed device

(next)
Bookmark and Share